Es Krim yang Meleleh

Jadi ceritanya, saya ini pengguna setia aplikasi ojek online Gojek. Terkadang, saya suka mengajak ngobrol bapak driver-nya. Terkadang, karena ada saatnya saya hanya ingin melihat-lihat sekitar. Terkadang juga, karena suara bapaknya atau mbaknya tidak terdengar.

“Sudah berapa lama, Pak, ikut Gojek?”

“Sudah aojsdanojnsoansdoandoasdna.”

“Maaf, pak, sudah berapa lama?”

“Sudah jncfandajinajajsdnjfncjadncoanc.”

“Gimana, pak?”

“Brpdasnadojnvjaconcaoncoancoan”

“Oh, iya, pak, sudah lumayan lama juga ya.”

Di-iya-kan saja karena sudah pasti tidak terdengar.

Suatu hari kemarin, saya dapat driver yang suaranya cukup jelas didengar. Jadilah kami mengobrol selama perjalanan saya pulang ke rumah yang kira-kira menghabiskan 20 menit perjalanan dari kantor. Saya punya pertanyaan-pertanyaan yang memang sering saya tanyakan sebagai pembuka.

“Sudah berapa lama, Pak, ikut Gojek?”

“Biasa dari jam berapa, Pak, nariknya?”

“Paling jauh pernah nganter kemana Pak?”

“Pernah dapet pengalaman aneh-aneh ga, Pak?

 

Nah, saya paling suka kalau ada yang menjawab pertanyaan terakhir tersebut dengan cerita seru. Termasuk Bapak ini. Beliau menjawab order aneh yang biasa ia dapat adalah dari pesanan Go-Food.

“Ada, Neng, yang pesan ya, pesan batagor gitu di gerobak, cuma lima menit jalan kaki dari Hotel tempat ngirimnya. Ya saya jalan kaki aja dari batagornya, irit bensin.”

“Wah, lumayan ya, Pak, irit bensin.”

“Iya. Tapi nih, Neng, yang paling aneh, tau ga apa?”

“Apa, Pak?”

“Ada yang pesan Go Food, pesannya es krim, dua. Dikirimnya jauh, ongkosnya aja 30 ribu. (30 ribu rupiah itu kira-kira 12 km -red) Sampai sana ya udah meleleh, Neng, es krim nya.”

“Hahahahaha, mungkin ngidam kali, Pak.”

 

Ya kali, es krim di Gojek sejauh itu. Ya mungkin es krim nya masih dalam kemasan semacam Wall’s gitu kali ya, jadi masih bisa dimasukkan lagi ke dalam freezer dan beku lagi. Atau mungkin emang ngidamnya es krim yang udah meleleh? :p

Anyway, memang banyak cerita-cerita dari angkutan umum. Maka saya akan membuat satu kategori tersendiri untuk ini. Silahkan ditunggu, dan kalau ingin share juga boleh loh 🙂

 

 

*Photo credit to : http://www.dairyfoods.com/articles/90628-dairy-science-why-ice-cream-melts-and-how-to-make-a-great-chocolate-ice-cream



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *