Jalan-jalan Pagi di Bogor

Sebenernya udah lama banget pengen jalan pagi di Bogor. Bokap dan nyokap sih rajin setiap pagi selalu jalan pagi. Cuma terkadang kita memang malas bangun hahaha. Salah satu alasan yang membuat pengen adalah sidewalk nya Kebun Raya Bogor sekarang bagus dan jogger-friendly banget. Kudos buat Bapak Bima Arya. Trotoar diperbersar, ada terowongan yang bisa nyeberang ke lapangan Sempur (lapangan olahraga, ada track untuk lari).

Hari Minggu minggu kemarin sewaktu pulang ke Bogor, pada akhirnya saya dan suami berhasil mengumpulkan niat untuk jalan pagi. Alasan paling utamanya adalah supaya bisa aja Sam jalan-jalan hahaha. Soalnya kasian, kalau di Bandung di rumah terus jarang diajak jalan-jalan.

 

Baca juga : Meet Sam, the Cutest Little Thing On Earth

 

Jadi rencana jalan paginya dimulai dari sidewalk Kebun Raya yang di seberang Lippo Kebun Raya Plaza / Siloam / All Fresh. Jadi kita parkir mobil (iya kesananya bawa mobil dulu, haha) di Lippo Kebun Raya Plaza. Terus jalan pagi dimulai. Pertama kita jalan ke arah Otista / Tugu Kujang / Botani Square. Tapi ternyata arah Otista itu sangat padat, akhirnya kita balik lagi ke arah lapangan Sempur.

Kebun Raya Sidewalk
Kebun Raya Sidewalk

 

Kebun Raya Sidewalk
Suami dan Artis Lokal Kita (kemana-mana ditunjuk-tunjuk ‘Ih lucu!!’)

Kebetulan pengen liat sidewalk yang dibangun di yang tadinya selokan gede, jadi dia satu level di bawah jalan rayanya. Dan katanya Papa ada terowongan buat nyebrang ke lapangan Sempur.

Kebun Raya Sidewalks

Kebun Raya Sidewalk

Nah ini dia terowongannya. Katanya terowongan ini udah ada dari tahun 1800an. Cuma dulu akses ke terowongan ini dari pedestrian itu ga ada.

Terowongan Kebun Raya - Lapangan Sempur
Terowongan Kebun Raya – Lapangan Sempur

Terus kita lanjut jalan dari lapangan Sempur yang super padat ke Taman Kencana > Kedai Kita > McDonald’s Lodaya, balik ke Lippo Plaza.

Menuju Taman Kencana
Menuju Taman Kencana

Di tengah jalan menuju Taman Kencana, si Sam nemu rumput di pinggir trotoar terus dia naik dan gamau turun lagi LOL.

Sam and the Greens
Naik ke Rumput Gamau Turun

 

Sam and the Greens
Ketawa aja dia gamau turun, guys, haha

 

Taman Kencana
Akhirnya digendong sampe Taman Kencana

 

Taman Kencana Bogor
Duduk-duduk dulu di Taman Kencana

Jadi katanya di Taman Kencana ini suka ada komunitas pecinta anjing gitu suka ketemuan. Kebetulan hari itu lagi ga ada, jadi kita cuma duduk aja, kasih minum bocah-bocah terus jalan lagi.

Tujuan lainnya dari jalan pagi adalaaah? Supaya sehat. Tadinya begitu. Apa daya di tengah jalan ada McDonald’s kan, ujung-ujugnya beli bungkus McD hahahaha.

Sam & Ronald McDonald
Sam & Ronald McDonald

 

Shippo & Ronald McDonald
Shippo & Ronald McDonald

Terus kita jalan ke Lippo Plaza dan pulang.

Untuk Pak Bima Arya, makasih banyak loh udah bikin sidewalk yang bisa nyaman dipakai jalan pagi. Kemarin itu ramai sekali banyak keluarga ataupun anak muda yang jalan barengan, entah itu cuma sekadar jalan ataupun olahraga. Ada juga yang lari pagi. Pet friendly juga, kemarin sempat ketemu juga yang bawa anjingnya jalan pagi.

Jadi kalau anda orang Bogor dan anti olahraga, mungkin bisa jalan pagi di pinggir Kebun Raya ini bareng teman atau pacar sebagai alternatif. Atau kalau memang hanya ingin jalan pagi, boleh juga disini. Nyaman dan bersih. Kalau anda turis yang sedang ke Bogor, boleh lah kalau pagi jalan pagi dulu disini sebelum hunting apa yang bisa dibeli di Bogor dimulai 🙂



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *