The Flippin Good Newcomer in Town : Flip Burger

Flip Burger just opened their branch in Bandung, woohoo!! I’ve been hearing a lot about this tapi pas terakhir pulang ke Bogor/Jakarta kemarin gak sempat mampir ke Flip Burger yang di Jakarta, huhu. Jadi pas tau Flip Burger buka di Bandung, kita penasaran dan memutuskan buat nyobain. Di Bandung, outlet nya ada di Riau, lebih tepatnya di seberang Sekolah Taruna Bakti dan sebelah pom bensin. Ada palang Flip Burger nya lumayan gede di depan, tapi restoran nya memang agak jauh masuk ke dalamnya, memberi lumayan lahan buat parkiran.

heytheregrace.com | Flip Burger Bandung - front

Outlet nya sendiri didominasi banyak warna ungu dan orange, bisa dilihat dari logonya. Dari awning atau kanopi toko yang berwarna ungu dan putih, dinding pun berwarna ungu dan orange.

heytheregrace.com | Flip Burger Bandung - front
Flip Burger Bandung – Store Front

heytheregrace.com | Flip Burger Bandung - purple wall

Berhubung kita datang sekitar dua minggu setelah pembukaan dan waktu itu H-1 sebelum puasa, ruame nya pol, banget banget. Dan sampai kita duduk dan habis makan pun masih tetep rame.

heytheregrace.com | Flip Burger Bandung - rame heytheregrace.com | Flip Burger Bandung - the que

Menu Flip Burger sendiri banyak macamnya, yang bikin beda dengan burger-burger lain adalah : ga ada sayurnya. Buat saya yang emang kurang suka sayur, ini sih berkah, haha. Tipe burger nya sendiri banyak macamnya, ada yang beef burger, cheese burger, dan yang baru kali ini saya lihat adalah tipe yang eggsy, yaitu di burgernya ada telur dadar super tebal. Kalau penasaran dengan jenis-jenis burger nya bisa lihat di website mereka disini. Yang agak kurang menurut saya adalah tidak adanya burger ayam, karena saya doyan loh burger yang isinya crispy chicken. Tapi buat yang gak makan beef, bisa pesen fish burger, atau menu fried chickennya, karena mereka juga punya.

Setelah lama memilih-milih di antrian, pas giliran kami, kami memutuskan buat pesan satu Smacker a la carte dan satu Eggsy Beef Strip dibuat combo untuk burger nya. Dengan dibuat combo, kita jadi dapat minum free refill (soda atau jasmine tea) dan kentang goreng yang bisa juga di upgrade jadi tater tots. We opted to have fries instead. Dan selain itu kita juga pesan side dish chicken skin.

heytheregrace.com | Flip Burger Bandung - Refill Station
Flip Burger Bandung – Refill Station

Dari awal kita pesan memang sudah dibilang sih akan lama, karena kan ruame banget. Jadi udah antisipasi bakal lama sih, haha. Waktu itu kita nunggu sekitar 40 menit.

Lucunya, pas nama kita dipanggil (iya, sistemnya kaya Starbucks gitu, ditanya atas nama siapa dan nanti dipanggil), saya udah pede aja dong ke tempat yang kasih pesanan. Eh ga lama ada yang datang juga dan namanya sama hahaha. Dan ternyata punya dia bukan punya kita huhuhu. Jadi terus kita menunggu lagi.

Tapi ga lama setelah  saya post Insta story di atas, akhirnya nama kita dipanggil lagi, dan kali ini benar punya kita, yeay!

heytheregrace.com | Flip Burger Bandung

heytheregrace.com | Flip Burger Bandung - Smacker heytheregrace.com | Flip Burger Bandung - Eggsy

 

Tau ga sih kalau gambar produk yang dipajang dan yang sampai itu suka beda? Bukan suka lagi, malah seringnya beda haha. Biasa yang kita terima lebih melempem, ya kan? Yang ini ngga loh! I love!

heytheregrace.com | Flip Burger Bandung - Eggsy
Flip Burger Bandung – Eggsy Beef Strip

 

"heytheregrace.com

 

heytheregrace.com | Flip Burger Bandung - chicken skin
Flip Burger Bandung – Chicken Skin

 

Ini malah gede banget sumpah gigitnya aja susah, hahaha. Dan rasanya enak beut yaampun. Saya yang sudah agak bosan dengan burger-burgeran langsung melek burger lagi. Terus yang Eggsy Beef Strip ini, suami doyan banget, soalnya telur dadar kaya gini tuh dia doyan banget dan baru sekali ini liat ada burger yang ada telur dadarnya. Kejunya juga kerasa banget, secara lihat sendiri kan di fotonya kejunya lumayan tebal dan lumer-lumer? Selain itu, patty burger nya di dalamnya masih merah-merah tingkat kematangan medium, jadi masih juicy, ga kering.

Terus, chicken skin nya enaaak. Kadang, kalau kita beli kulit ayam nya doang, itu ekspektasi pengen kaya kulit ayam goreng tepung gitu kan, tapi realita nya suka melempem atau terlalu keras atau rasanya gaenak. Nah ini rasanya enak dan crunchy nya pas gitu. Kita berdua pulang dengan super kekenyangan. Sampe kita memutuskan untuk ga langsung pulang, karena butuh duduk ngaso dulu haha. On the other side, waktu suapan-suapan terakhir, karena udah kerasa terlalu kenyang, jadinya agak sedikit terpaksa ngabisinnya.

But overall, I lurve~~ this place. Would totally come back, dan penasaran banget sama fried chicken nya juga. Yuk yang di Bandung pada nyobain juga because they really are flippin’ good!

Flip Burger
(
Check their Instagram here)
Jl. R.E. Martadinata No. 81A (Depan Sekolah Taruna Bakti)
022 205 45 111
Open 07:00 – 22:00



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *