Food and Life | a blog by @gracialio

Makan Siang di Rumah Miring (yang Nggak Miring)

Tau ga sih atraksi rumah miring di Dufan? Yang isi rumahnya miring semua, sampe jalan aja susah? Nah, pertama saya kira ini isinya akan seperti itu. Terus bingung sendiri nanti gimana dong makannya kalau miring-miring tempatnya, kan tumpah. Atau mereka bakal punya alat makan sendiri yang khusus biar jadi rata ga tumpah gitu makanan minumannya? Atau makanannya dilem ke piring? Oke, stop, karena ternyata ngga miring tempatnya, hahaha.

Btw ini penampakannya dari depan, cuma ada bangunan kecil ini, jadi kalau mau mampir jangan kelewat ya.

Rumah Miring Bandung - tampak depan

 

Begitu masuk langsung disambut dengan tempelan-tempelan dinding menarik.

Rumah Miring Bandung - Wall Decoration 2Rumah Miring Bandung - Wall Decoration 1 Rumah Miring Bandung - Wall Decoration 3

 

Ekspektasi awal yang pupus bahwa rumahnya miring tergantikan sama pemandangan yang oke dari tempat makan ini. Meja-mejanya tersebar di area indoor dan outdoor. Untuk outdoornya ada yang di balkon dan di taman.

Rumah Miring Bandung - Indoor 1

Rumah Miring Bandung - Indoor 2Rumah Miring Bandung - outdoor (taman)

Rumah Miring Bandung - the view 1Rumah Miring Bandung - outdoor (balkon)

 

Kemudian Mbak nya datang bawain menunya. Menunya dikemas dengan menarik.

Rumah Miring Bandung - menu

 

Makanannya sendiri banyak jenisnya, dari pizza, pasta, sampai grill. Setelah banyak dan agak lama berpikir, kami memutuskan untuk memesan : Pepperoni & Salami Standard Pizza Medium (pizzanya ada dua ukuran : medium IDR 49k dan large IDR 79k) dan Chicken Parmesan with Spaghetti (IDR 45k). Pilihan pastanya ada spaghetti, penne, dan fettucine.

Pizzanya ga pelit banget sama salami dan pepperoni nya, pakai saus tomat dan olives juga, dan rasanya oke, ada 6 potong dan disajikan di atas talenan/kayu tebal. Not a problem, though I prefer plate. Kalau buat yang makannya banyak, ini bisa buat sendiri. Kalau buat berdua rasanya tanggung deh, bakal masih kelaperan.

Rumah Miring Bandung - Pepperoni & Salami Standard Pizza Medium 2Rumah Miring Bandung - Pepperoni & Salami Standard Pizza Medium 2

 

Pastanya enak juga, buat hubby katanya pas walaupun agak terlalu matang for my liking. Dagingnya banyak dan sausnya tomatnya juga enak.

Rumah Miring Bandung - Chicken Parmesan with Spaghetti.

 

Untuk minumnya kita pesen Iced Black Tea (IDR 19k) dan Hot Lemongrass, Honey & Ginger (IDR 27k). Rasanya ya begitu aja Iced Black Tea mah, mau gimana lagi atuh. Kalau Hot Lemongrass, Honey & Ginger nya kerasa banget jahenya, jadi hangat-hangat gitu. Kebetulan disana memang udaranya sejuk, jadi pas.

Rumah Miring Bandung - Iced Black Tea
Iced Black Tea
Rumah Miring Bandung - Hot Lemongrass, Honey & Ginger
Hot Lemongrass, Honey & Ginger

 

Abis itu ga langsung pulang dong, tentu saja, hahaha. Sempet foto-foto dan ke toilet. Poin plusnya, toiletnya bersih dan ada kaca gedenya buat liat full-body outfit. Jadi kalau ada makanan yang kena ke celana belakang karena kedudukan atau apa gitu gampang liatnya.

Rumah Miring Bandung - the view 2

Rumah Miring Bandung - the view 2

Rumah Miring Bandung - the view 3

 

Would I come back here? Honestly, the food is good enough for me to come back, and I love, love the view. But I really need to reconsider because of the flies 🙁 Menu yang dikasih akhirnya kita pakai buat kipas-kipas supaya lalatnya ga ke makanan 🙁 dan sebenarnya dari restonya juga udah antisipasi, kita dikasih lilin. Dan kita udah minta lilin lagi juga. Tapi kayanya lalatnya memang terlalu ganas, deh.

 

Kalau mau icip dan foto-foto, visit them at:

Rumah Miring
Jl. Dago Giri No.119
Mekarwangi, Lembang
Kabupaten Bandung Barat
Jawa Barat 40391

 



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *