Catching Vanilla Twilight at Yam Yam Resto Jepara

Waktu ke Jepara kemarin, kita cari-cari resto di Zomato untuk makan siang, dan Yam Yam Resto ini salah satu yang muncul di atas. Jadi kita kesana. Tapi susah banget nyarinya, soalnya ga ada palang resto nya dong. Waktu lagi susah cari ini kita Google untuk caritau kaya apa sih bentukan depan restonya, dan malah nemu foto resto nya pas lagi sunset. Cakep banget, dan kita naksir. Akhirnya siang itu kita ga jadi kesana dan memutuskan untuk balik lagi pas malemnya.

Baca juga : Jepara : Kota Asal Ibu Kita Kartini [Road Trip Kemerdekaan 2018 Part 3]

Sorenya, sebelum balik lagi ke Yam Yam Resto, kita ke Pulau Panjang dulu. Nah balik dari Pulau Panjangnya udah mepet banget sama sunset. Udah deg-degan ga sempet soalnya kan siangnya udah sengaja ga jadi.

heytheregrace.com | Almost sunset at Jepara
Pas turun perahu abis dari Pulau Panjang. Mataharinya udah pendek banget!
heytheregrace.com | Almost sunset at Jepara 2
Di parkiran abis dari Pulau Panjang. Udah deg-degan bakal ga sempet liat sunsetnya.

Pas sampe sana, ternyata masih sempet liat sunsetnya, walaupun bener-bener tinggal tenggelem aja. Kaya 5-10 menit setelah kita sampe di Yam Yam Resto, mataharinya hilang, LOL. Dan kecil banget gitu keliatannya mataharinya. Kecewa dikit sih soalnya ternyata kaya gitu doang dan cepet banget lewat matahari tenggelamnya.

heytheregrace.com | Sunset View from Yam Yam Resto

Tapi ternyata, malah pemandangan setelah sunset-nya itu loh yang cuantik banget! Pernah denger lagu Vanilla Twilight-nya Owl City? Lagunya enak banget dan ini pemandangannya beneran pas sama suasana lagu itu. Dari warnanya sampai feel udaranya berasa vanilla twilight banget. It’s that one of a kind feeling of feeling grateful to be alive.

heytheregrace.com | Vanilla Twilight after Sunset at Yam Yam Resto Jepara
Vanilla Twilight at Yam Yam Resto Jepara
heytheregrace.com | Vanilla Twilight after Sunset at Yam Yam Resto Jepara 4
So pretty I can’t even describe in words.

 

Waktu awal kita sampe, kita langsung foto-foto dulu kan tuh soalnya udah mau tenggelam banget mataharinya. Habis itu kita duduk dan lanjut pesan makan. Pemandangan vanilla twilight di atas itu sebenarnya pas kita lagi nunggu makanan datang. Oh ya, Yam Yam Resto ini restoran makanan Thailand, dan dulunya namanya Joglo, makanya di Instagram tag place-nya ketemunya Joglo Yam Yam Resto.

Kita pesan 4 jenis makanan, yaitu Som Tam (salad pepaya), Tom Yam Seafood, Kao Pad Saparrod Gai (nasi goreng nanas), dan Priaw Wan Gai (ayam asam manis).

heytheregrace.com | Tom Yam Seafood at Yam Yam Resto
Tom Yam Seafood – IDR 82k
heytheregrace.com | Som Tam (Salad Pepaya) at Yam Yam Resto
Som Tam (salad pepaya) – IDR 42k
heytheregrace.com | Priaw Wan Gai (ayam asam manis) at Yam Yam Resto
Priaw Wan Gai – IDR 48k

Makanannya enak, guys. Salad pepayanya seger banget dan porsinya juga besar-besar. Memang di Zomato itu Yam Yam ini masuk ke 10 restoran terbaik di Jepara. Dan view-nya top banget. Makannya jadi terasa lebih enak. Waktu itu selain kita ada beberapa pasangan juga yang lagi makan disitu. Karena memang remang-remang doang lampunya dan disediain lilin di meja, suasananya jadi romantis banget. Coba yang mau ajak pasangannya makan romantis di tempat anti-mainstream, boleh disini hehe.

heytheregrace.com | Dinner at Yam Yam Resto Jepara | Makan makan di Yam Yam Resto Jepara 2

Overall, makanannya enak dan view nya bagus banget (terutama kalau datang pas sunset ya). Kalau lagi ke Jepara lagi sih saya mau banget kesini lagi pas sunset. Dan oh ya, pelayanannya juga baik banget, ramah sekali dan sangat informatif. Kemarin kita dikasih rekomendasi di Jepara bisa mengunjungi apa saja.

Yam Yam Restaurant
Jalan Pantai Karang Kebagusan KM 5
Karangkebagusan, Jepara, Karangkebagusan IV, Karangkebagusan,
Kec. Jepara, Kab. Jepara
Jawa Tengah 5941
(0291) 598755



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *