Ngopi Sore di Dapur Suami Istri, Kedai Mungil dan Cantik di Bandung

Udah lumayan lamaaa pengen coba kesini soalnya denger dari suami katanya ada kedai kopi kecil cantik deket kantornya yang kopinya enak. Terus ga lama kemudian temen juga ada yang bilang kalau katanya ada kedai enak deket Surya Sumantri namanya Dapur Suami Istri. Penasaran kan, mana namanya juga menarik lagi. Sampe tiap lewat dicariin mana toh ini tempatnya. Soalnya nyempil banget! Akhirnya hari Sabtu kemarin saya berhasil punya kesempatan kesana, yeahhh.

heytheregrace.com | Dapur Suami Istri Bandung 15

Buat yang mau kesini, tempatnya tepat banget di belakangnya toko bunga Herasari. Jadi celingak celinguknya nyari toko bunga ini ya, soalnya dari jalan lebih kelihatan toko bunga Herasari daripada Dapur Suami Istri ini.

heytheregrace.com | Dapur Suami Istri Bandung 14

heytheregrace.com | Dapur Suami Istri Bandung 2

Waktu kita dateng, lagi ada kucing dong tidur pules banget di depan pintu masuknya, lucu banget. Sampai hati-hati banget waktu mau masuk supanya kucingnya ga bangun.

Anyway, Dapur Suami Istri ini emang kecil ternyata, di dalam cuma ada 3 meja yang masing-masing ada kursinya untuk berempat. Kita memutuskan untuk duduk di meja yang tengah-tengah. Dari Dapur Suami Istri ini ke toko bunga Herasari dikasih jendela kaca loh. Jadi sambil ngopi juga bisa sambil liat-liat kegiatan di toko bunga Herasari, kemarin saya lumayan seru melihat yang lagi merangkai bunga.

heytheregrace.com | Dapur Suami Istri Bandung 13

heytheregrace.com | Dapur Suami Istri Bandung 5

Sesuai rekomendasi orang-orang yang pada bilang katanya kopinya enak, jadi kita berdua pesan kopi. Kopinya beragam mulai dari kopi susu yang sekarang lagi kekinian sampai yang harus di-brew manual. Suami pesan kopi Vietnam drip, sedangkan saya pesan Kopi Bantal, yang mana adalah espresso + white chocolate + fresh milk + foam yang diatasnya dikasih gula palem yang di torch. Sounds interesting, isn’t it?

heytheregrace.com | Kopi Bantal di Dapur Suami Istri Bandung 3
Kopi Bantal at Dapur Suami Istri – Rp 28.000,00

Kopi Bantalnya, datang dengan almond cookies! Makin senang rasanya haha. Untuk kopi bantal ini rasanya mirip dengan latte, dengan takaran yang pas. Tidak terlalu manis, pahit kopinya masih kerasa dan susunya juga masih terasa. Foam dan palm sugar yang di-torch nya juga bikin kopi bantal ini makin enak.

heytheregrace.com | Vietnam Drip di Dapur Suami Istri Bandung 2
Vietnam Drip at Dapur Suami Istri – Rp 18.000,00

Biasanya, kalau pesan Vietnam drip, yang disajikan di meja kita itu gelas berisi susu dengan dripper-nya ditaruh di atas gelasnya. Terus kita nontonin drops kopinya turun ke susu pelan-pelan. Di Dapur Suami Istri ini, proses drippping-nya ini dilakukan sama baristanya, jadi yang sampe di meja kopinya sudah jadi. Walaupun waktu penyajiannya jadi lama, tapi rasa kopinya jadi enak soalnya ditakar oleh baristanya.

heytheregrace.com | Vietnam Drip di Dapur Suami Istri Bandung 5
Vietnam Drip process at Dapur Suami Istri

Selain kopinya, kita juga pesan donat kampungnya. Kita pesan dua, satu dengan topping coklat mesis, dan satu lagi saya minta dengan gula halus.

heytheregrace.com | Donuts at Dapur Suami Istri Bandung

heytheregrace.com | Donat Coklat di Dapur Suami Istri Bandung
Donat kampung mesis – Rp 7.000,00
heytheregrace.com | Donat Gula di Dapur Suami Istri Bandung
Donat kampung gula halus – Rp 7.000,00

Donatnya ini enak loh! Ga selembek J.Co dan ga sekeras Dunkin Donut, which I really really like.

Selain donat, untuk makanannya mereka juga sedia roti bakar, nasi goreng, dan rendang. Nasi diaduk rendang terdengar enak ya, mungkin selanjutnya saya mau kesini pas makan siang dan cobain rendangnya.

heytheregrace.com | Dapur Suami Istri Bandung 7 heytheregrace.com | Rendang di Dapur Suami Istri Bandung

heytheregrace.com | Dapur Suami Istri Bandung 4 heytheregrace.com | Dapur Suami Istri Bandung 11

 

Overall,

Dapur Suami Istri ini enaaaak mau kopi, donat, ataupun juga suasananya. Saya sih mau banget balik lagi. Apalagi lucky for me ini dekat dengan kantor suami jadi bisa jalan kaki aja kesini. Tapi saran saya kalau mau kesini dicek dulu ya jam operasionalnya soalnya mereka ga selalu buka sampai malam. Bisa cek di bawah ini untuk jam operasionalnya atau cek di Instagram mereka.

Dapur Suami Istri
(check their IG here)
Setrasari Mall
(Samping Toko Bunga Herasri)
Bandung

Operasional :
Selasa 09-19.00
Rabu-Sabtu 08.00-17.30
Minggu 7.00-15.30



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *