Happy Life Before 40s

Katanya, ‘Life Begins at 40‘. Selengkapnya, filosofer Arthur Schopenhauer bilang kalau

“The first forty years of life give us the text, the next thirty supply the commentary on it.”

Secara lepas, ungkapan ini maksudnya empat puluh tahun pertama hidup kita itulah saat-saat kita menulis kisah hidup kita. Lalu kemudian tiga puluh tahun sesudahnya adalah saat dimana kita mulai mengerti tulisan tersebut dan memberi tafsiran akan kisah kita tersebut. Berdasarkan quotes tersebut, maka penting buat kita supaya tahun-tahun hidup kita sampai umur empat puluh (40) ini diisi dengan banyak-banyak hal yang positif dan yang akan membuat kita (nantinya) menafsirkan bahwa kita selama ini menjalani hidup yang menyenangkan. That we’ve been having a good life.

Ada banyak cita-cita yang ingin saya lakukan supaya nantinya saya berpikir demikian. Bisa dibilang ini mini bucket list saya. Supaya nanti ga melihat kembali kehidupan dan berpikir “coba dulu saya begini… coba dulu saya begitu…”

Happy Life Before 40s | heytheregrace.com

Berikut adalah top 4 dari list apa yang ingin saya lakukan sebelum umur empat puluh.

  1. Bungee Jump
    Dari dulu saya ingin banget mencoba aktivitas ekstrim ini. Alasannya, karena pingin tahu bagaimana rasanya adrenalin berpacu dengan udara yang kita terjang. Pingin tahu juga rasanya terjun bebas dari sekian tingginya.
  2. Punya Usaha Sendiri
    Ini sudah ingin dari dulu sih, cuma sampai sekarang belum terwujud. Alasan inginnya adalah karena ingin tahu rasanya punya produk sendiri yang bisa kita kembangkan, dan bertanggung jawab terhadap usaha dan diri sendiri. Belum terwujud, karena takut. Takut rugi, takut usahanya ga maju-maju, dan seterusnya.
  3. Travel Around Europe
    Jaman-jaman dulu sering main Tumblr, gambar yang paling banyak seliweran adalah gambar-gambar cantik kota-kota di Eropa. Entah itu Paris, Barcelona, London, Amsterdam, dan lainnya. Dan itu cantik banget sampai bikin saya pingin lihat dengan mata kepala sendiri, dan ingin mengabadikan dengan capture-an kamera sendiri.

Tapi, apalah arti semua itu terwujud kalau harganya adalah kecemasan jiwa. Ya ga sih? Semua sudah terwujud, tapi terus setelahnya kita takut sendiri. Takut nanti sudah tua tidak punya biaya hidup, takut biaya sekolah anak tidak terpenuhi, takut kalau sakit butuh biaya banyak untuk pengobatan, dan lainnya. Terus gimana dong? Pasrah aja gitu yang penting sudah mencapai tujuan hidup, urusan nanti liat nanti?

Ya jangan dong. Banyak hal yang bisa kita lakukan, tapi salah satu investasi terbaik yang bisa kita punya supaya kita bisa hidup dengan lebih tenang, lebih berani untuk memenuhi bucket list kita adalah dengan memiliki asuransi jiwa. Apalagi dengan ada yang namanya Unit Link, jadi selain kita bisa punya jaminan proteksi kalau ada apa-apa dengan kesehatan kita, kita juga berinvestasi untuk kelangsungan hidup kita selanjutnya. Selain proteksi dan investasi, manfaat asuransi lainnya adalah untuk meminimalkan kerugian kalau-kalau ada kejadian tidak terduga seperti kecelakaan, kebakaran, dan lainnya. Untuk cerita-cerita lebih banyak soal asuransi jiwa bisa dicek micrositenya Commonwealth Life. Banyak banget cerita-cerita menarik dan menginspirasi yang bisa kita baca-baca. Favorit saya adalah post yang ini, yang membuat saya semangat lagi untuk mau buka usaha.

Jadi, apa yang mau kamu lakukan sebelum umur 40? Mari mulai recanakan dan coreti bucket list masing-masing dengan tenang!

Happy Life Before 40s | heytheregrace.com



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *