When Karma Punches You Right In The Face

Sebenarnya idiom aslinya “When karma bites you right in the a**” sih kalau ga salah ingat. Tapi koq rasanya lebih sakit ditonjok di muka ya daripada digigit di pan***. Hahaha. Apa tergantung yang gigit apa dan yang tonjok siapa? Either way, karma’s a bitch. Dan ini saya share cerita saya kena karma 🙂

Keram

Jaman dulu kerja di daerah Sudirman, saya sempat ngekos bareng sama sepupu saya. Kami memang dari kecil dekat karena perbedaan umur yang cuma 4 bulan. Bisa dibilang sepupu saya ini adalah teman pertama saya. Nah kebetulan doi, sebut saja si P, sering banget keram. Bisa lagi nonton Running Man barengan, ketawa-ketawa, tiba-tiba “Aduh duh duh duh, keram, keram. Kaki gw keram, jarinya, keram, aduh duh duh.” Terus karena masih kebawa efek nonton Running Man, saya ngapain saudara-saudara? Saya ketawain hahahhaha, jahat yah. Abis tiba-tiba banget, dan keramnya di jari kaki yang jarinya sampe jadi nyilang gitu loh. Dan waktu itu, sedari kecil saya jarang banget yang namanya keram, cuma pernah satu kali keram di betis. Jadi saya ga ngerti juga kenapa bisa tiba-tiba keram. Dan saya bangga banget, sampe bilang “Hahaha, koq aneh sih bisa tiba-tiba keram, gw mah ga pernah keram seumur-umur.”

Lalu, dalam dua tahun belakangan ini, karma punches me. Karena saya sering keram dong sekarang, huhuhu. Di mana lagi kalau bukan di jari kaki keramnya, hahahaha. Sucks.

via GIPHY

 

Sakit Maag

Dulu banget, waktu SD sampai kuliah gitu saya sering banget sakit maag. Salah makan dikit, sakit maag. Makan pedes dikit, telat makan dikit, sakit maag. Sampai masuk kerja. Iya dong, kan jadi teratur makannya kan, sarapan sebelum kerja, makan siang jam nya pasti, pulang kerja makan malem. Saya pikir saya udah sembuh dan ga bakal maag lagi. Dan ini beneran selama awal kerja sampai sekitar 5 tahun saya ga pernah sakit maag. Suami, malah kebalikannya. Sejak kerja dia malah sering banget sakit maag. Gara-gara apa coba? Gara-gara kebanyakan makan mie instan woi. Jadi buat yang belum tau, makan mie instan banyak-banyak itu pangkal sakit maag. Dan ini dokter yang bilang, jadi jaga-jaga yaaa. Dan saya bangga-bangga dong jelas, prestasi kan ini, “Aku dong! Udah ga pernah sakit maag lagi udah berapa taun. Kan makannya bener, jadi ga pernah sakit maag.” Kata saya waktu suami marah-marah gara-gara saya tiduran di lantai main laptop, katanya nanti perutnya jadi masuk angin, bergas, dan sakit maag.

Terus lusanya saya sakit maag luar biasa gzzz. Karma is back and it’s punching me in the freaking face. Dan ini tuh waktu mau libur akhir tahun, wth. Jadi akhir tahun kemarin saya habiskan dengan….sakit maag. Sigh. Dan ga sampe disitu, sejak saat itu maag nya gampang banget kambuh dong. Makan pedes dikit, sakit maag. Minum jus tomat kebanyakan, sakit maag. Huhu. Jadi sekarang lagi dalam proses jaga makan, huhu.

via GIPHY

 

Kesetrum

Kalian tipe orang yang suka kesetrum ga sih? Bukan, bukan kesetrum heboh yang kalau kita pegang stop kontak atau besi dalem raket nyamuk gitu. Ini maksudnya kesetrum kecil kaya dari sikut gitu atau kalau megang laptop, kenop pintu, kursi, mobil, dan lain-lain. Buat yang penasaran kenapa, boleh baca-baca disini. Saya dulu emang sering banget sih kesetrum kecil, tapi itu dulu banget deh waktu sekolah. Sejak kuliah udah ga pernah. Tapi, di kantor ada satu orang yang sangat sering kesetrum kecil ini, panggil aja si K. Saking seringnya, K sampai dianya parno sendiri. Kalau pegang laptop terus kesetrum kecil gitu bisa sampe loncat heboh. Jadi kalau mau ngapa-ngapain dia suka ketok dulu barangnya, supaya memastikan ga nyetrum. Cuma kan jadi lucu ya, jadi di kantor suka ketawa-ketawa karena unik ngeliatnya. Termasuk saya. Kemarin ini, saya harus cek apakah website yang saya support menampilkan hasil yang berbeda di Windows. Kebetulan yang duduk di sebelah saya adalah si K, dan dia memang pengguna Windows. Jadi saya pinjam laptop nya. Sewaktu ngecek dan coba-coba sih fine-fine aja, ga ada apa-apa. Tapi pas mau dibalikin, saya ga sengaja menyentuh bagian mousepad, dan saya ke-se-trum dong! Huhuhu. Kaget banget. Dan si K ini kebetulan ngeliat dan ketawa-ketawa like “See? Bukan gw aja kan.”

Dan kaya yang sebelum-sebelumnya, ini juga kejadiannya ga sekali, huhuhu. Tadi pagi saya nebeng ke kantor ikut mobil bos, yaitu Nissan Serena. Mobil ini kebetulan menganut sistem sliding door. Jadi kalau mau tutup pintu penumpang dari luar, tinggal pencet tombol yang ada di gagang pintunya aja. Nah sewaktu saya sudah turun dan mau tutup pintu, saya mencoba memencet si tombol ini, dan saya malah kesetrum huhuhhu. Dan si K ini nebeng jugaa, jadi dia liat juga gimana karma punches me right in the freaking face, again!

via GIPHY

 

—-

Emang ya kalau sampai kena karma tuh cuma bisa telen doang. Kesel juga sih sama diri sendiri, kenapa bisa kena karma hahaha. Tapi pelajarannya adalah, jangan suka ngetawain orang emang. Dan bersyukur ajalah, jangan sampai jumawa sampai lupa segala hal, haha. Mari post ini saya tutup dengan quote tentang karma yang saya comot dari Pinterest:



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *