Food and Life | a blog by @gracialio

Kampung Cai Ranca Upas, Ciwidey, Bandung

Ini adalah salah satu tempat favorit buat prewedding di Bandung. Udah sampe bosen ga sih liatnya? Ga juga sih, soalnya di fotonya emang keliatan cantik sih. Di dalemnya juga bisa camping. Saya dan suami agak pingin camping disini. Tapi pengen liat dulu tempatnya kaya apa sih dan harus siap-siap apa. Berhubung katanya boleh datang buat lihat-lihat rusa dan ke tempat atraksi lainnya, dan kebetulan teman kita ada yang lagi datang dari Semarang, maka akhirnya kita memutuskan buat ke Ranca Upas buat lihat tempatnya dan main sama rusa.

Kita berangkat jam setengah 7 dari Kopo, terus masuk tol baru dan keluar di Soreang. Tolnya pendek banget, guys, by the way, haha. Tapi perjalanan dari keluar pintu tol Soreang sampe ke Ciwidey lumayan jauh sih, masih kira-kira satu jam lagi.

Ranca Upas sendiri adanya di dalam Kampung Cai, yang dalam Bahasa Indonesia artinya adalah desa air. Letaknya ada di seberang pintu masuk Kawah Putih. Jadi bisa sekalian buat yang ingin lihat Kawah Putih juga. Tiket masuk Ranca Upas Rp. 10.000,00 per orang plus Rp. 5.000,00 per mobil. Di dalamnya kita juga dijual kangkung Rp. 5.000,00 per ikat dan wortel Rp. 10.000,00 per kantung buat kita kasih makan rusa-rusanya.

Oh iya, tempatnya dingin banget, anginnya kencang sekali. Mungkin sangat terasa karena pas kita kesana subuhnya itu hujan, sih. Tapi dingin banget guys, jadi bawa jaket yang tebal ya! Karena habis hujan juga, tempatnya kan tanah gitu, jadi sangat becek, dan alhasil sepatu kotor banget. Disana disewakan sepatu boots juga, buat yang ga mau alas kakinya kotor, kalau ga salah Rp. 20.000,00 sepasang.

Tempatnya memang fotogenik sekali, teman-teman. Baik untuk difoto atau divideoin, dan karena sampai sana masih jam setengah delapan pagi, masih banyak kabut-kabut.

Buat yang ingin lihat kaya apa disana, cek di video ini ya biar lebih jelas :



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *