Sarapan di Bandung : Warung Kopi Purnama

Pernah pada ke Bandung terus bingung gitu ga sih kalau di Bandung mau sarapan dimana? Atau sarapan sih agak susah ya, berhubung banyak yang menginap di hotel dan kan dapet sarapan. Kalau mau ngemil-ngemil bingung dimana, karena kebanyakan cafe-cafe atau restoran-restoran nya udah pada modern, jd kurang greget khas Bandung nya? Nah kalau lagi pengen yang tradisional dan kerasa Bandungnya, saya anjurkan ke : Warung Kopi Purnama di Jalan Alkateri.

Warung Kopi Purnama ini udah berdiri dari tahun 1930 dan sudah dikelola turun temurun. Yang bikin enak disini adalah tempatnya masih otentik banget, dan dekorasi nya pun ga di modern-modern in. Namanya memang warung kopi, tapi disini juga dijual banyak makanan dan cemilan, dari roti bakar, roti kukus, pisang, telur setengah matang, bacang, sampai bubur, tahu telur dan nasi rames. Di luar tempatnya sendiri biasa ada yang jualan kue pancong atau bandros. Ini agak bingung bilangnya apa, soalnya di Bogor tuh disebutnya kue pancong guys, tapi di Bandung pada bilangnya bandros.

Untuk minuman juga banyak dan khas warung kopi, yaitu kopi susu, kopi hitam, coklat hangat, teh hangat, dan lainnya. Rekomendasi saya untuk makanannya : bubur ayam, roti kukus mentega gula, roti dadar telur ham keju, dan kopi susu.

Satu yang perlu dicatat kalau mau kesini adalah : parkirnya agak susah. Soalnya di jalanan yang cuma muat satu mobil gitu. Jadi kalau ada motor, naik motor aja, atau naik Grab Car / Go Car / Uber.

Kalau mau lihat tempat, makanan, dan jalannya kesana kaya apa bisa cek di bawah ini. By the way videonya agak kepanjangan di perjalannya, jadi kalau mau lihat tempatnya langsung skip ke menit 2:20 aja ya:

 

Warung Kopi Purnama
Jl. Alkateri No. 22
Bandung

https://goo.gl/maps/9wj8r2HTHfw



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *