Wood Fire Bogor : The Thickest Burger I’ve Ever Had

Sekitar awal tahun ini, saya dan suami dan beberapa teman menengok teman yang baru melahirkan dan anaknya di Bogor. Seperti biasa kalau ketemu teman dekat itu ngobrol ngalor ngidul dan ga kerasa banget kan jamnya. Salah satu yang pasti ga luput diomongin adalah……makanan. Dan teman kami bilang kalau ada burger di Bogor yang uenak banget, tapi harus pesan dulu. Nanti diantar. Namanya adalah : Wood Fire. Begitu lihat Instagramnya, saya dan suami langsung sold. Tapi waktu itu udah sore banget dan besok pagi-paginya kita udah harus pulang ke Bandung lagi, jadi waktu itu kita ga pesan.

Nah, weekend kemarin, kita pulang ke Bogor untuk undangan dan ketemu lagi teman kita satu ini. Waktu ngobrol-ngobrol nyambung lagi ke Wood Fire. Setelah dengan baik hati teman kita ini chat via Whats App ke Wood Fire dan ternyata untuk malam itu bisa dipesan, kita langsung buru-buru pesan. Browsing dulu menu di highlight Instagram mereka, lalu saya dan suami memutuskan untuk pesan tiga : BBQ Burger, Stuff Cheese Burger dan Brisket Burger. Kita pesan yang regular patty semua. Jadi mereka tuh punya pilihan patty, mau regular, large, atau chicken. Habis chat, kita isi form order-an untuk kasih tau alamat, minta diantar jam berapa, dan order-nya apa aja. Lalu langsung bayar. Untuk pembayarannya sendiri bisa transfer dari Bank Mandiri atau BCA.

Kita sebenarnya agak dodol emang. Sebelumnya saya dan suami udah janjian sama orang tua kami untuk janjian nyobain restoran baru di dekat rumah. Tapi berhubung udah penasaran banget sama Wood Fire, jadi paksain pesan LOL. Jadi pulang-pulang makan malem jam 8 kurang itu kita sudah merasa kenyang. Dan kita pesan Wood Fire untuk dikirim jaaaam 8. LOL. Kita pikir yaudah lah ya kalau ga kuat yaudahlah simpan buat besok paginya.

Jam 8.15, burger datang. Eng ing eng, gimana ini masih kenyang haha.

Tapi. TAPI. Semua rasa kenyang itu hilang, guys, waktu lihat burger-nya kaya apa hahaa. Langsung terganti sama rasa penasaran banget. Langsung aja ya liat burger-burger nya.

Wood Fire Burger (from top left : Stuff Cheese Burger, BBQ Burger, Brisket Burger)

 

Kaaan. Bukannya makin kekenyangan malah lupa tuh sama rasa kenyang dan pengen buru-buru nyobain LOL.

BBQ Burger Regular Patty (IDR 42k) : Woodfire BBQ Sauce, Sunny Side Up Egg, Onion String, Dill Pickle, Tomato, Lettuce

 

Stuff Cheese Burger Regular Patty(IDR 48k) : Coney Beef Sauce, 8x Cheese, Smoked Beef Bacon, Sweet Pickle, Onion, Lettuce

 

Brisket Burger (IDR 93k) : Beef Patty 100gr, Onion Rings, Grilled Onion, Pickles, Smoked Brisket

 

Ini. Enak. Banget. Ga. Boong.

Jadi kemarin itu karena emang rencananya mau pesan untuk ramean, akhirnya burger ini masing-masingnya kita potong empat. Biar masing-masing bisa nyobain. Karena baru pertama pesan kan penasaran. Yang pertama kita cobain itu BBQ Burger. BBQ sauce-nya enak dan patty-nya tebel dan berasa banget. Begitu gigitan pertama langsung lupa kata kenyang. Apa tuh kenyang, siapa sih yang tadi kenyang haha. Terus yang Stuff Cheese, ini kejunya kerasaaa banget. Dan ada smoked beef-nya bikin makin enak. Kita lebih suka yang stuff cheese ini daripada yang BBQ. Lebih berasa beda daripada burger dari restoran lain lainnya.

Terus untuk yang Brisket Burger nih. Ini tebel banget gilaaa. Ini hampir setinggi iPhone 7.

Brisket Burger comparison to iPhone 7

 

Gila ini mah enak banget ga ada lawan. Udah ada patty-nya, ada juga brisket-nya. Brisket ini sendiri adalah bagian daging sapi yang berasal dari bagian dada bawah sekitar ketiak, atau dalam Bahasa Indonesia : sandung lamur (sumber : Wikipedia). Ini di-smoke dan berasa banget di smoke-nya, love banget. Yang agak kurang kerasa itu onion ring-nya, mungkin karena kita pesan malem kali ya. Tapi gapapa, ini tetep enak parah, walaupun harganya emang dua kali lipat dari yang lain-lainnya.

Kita udah memutuskan kalau ke Bogor bakalan pesen lagi LOL. Mau banget cobain yang lain, tapi mau banget juga pesen lagi yang Brisket Burger (kalau ada) atau Stuff Cheese. Tapi yang Brisket Burger ini limited loh. Jadi harus tanya dulu available apa ngga.

Ini recommended banget. Banget. Buat yang tinggal di Bogor, cus pesen buruan. Atau kalau lagi ke Bogor, cepetan pesan juga.

Wood Fire Bogor

Adios!

Wood Fire Bogor

Bogor Gourmet Burger Delivery
Open at 10.00-20.00
Thursday OFF
Delivery and self pickup only
Bogor area
HALAL
Order WhatsApp only
+6282125233205



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *