Mari Ajak Peliharaanmu Jalan-jalan ke Pet Park, Bandung

Waktu menjelang Lebaran kemarin, mertua dan cici ipar saya datang untuk menghabiskan liburan di Bandung. Selain itu, kita juga kedatangan tamu lainnya : seekor pomeranian yang lagi dititip ke mertua, namanya Pupu. Di Bandung ini banyak taman dan kita ingin banget ajak anabul-anabul ini jalan-jalan. Apalagi SamSam nih guguk rumahan, jarang jalan-jalan, dan mumpung ada Pupu. Jadi kita memutuskan buat ke Pet Park, salah satu taman di kota Bandung yang memang diperuntukan mengajak jalan hewan peliharaan kita.

Baca juga : Pet Friendly Attraction : Little Venice Puncak, Bogor

Pet Park ini terletak di Cihapit, dekat Cisangkuy. Kalau bawa mobil, bisa parkir di tempat parkir yang disediakan di pinggir-pinggir tamannya. Kemarin, berhubung kita kesana waktu puasa menjelang Lebaran dan jam 10 pula, taman ini sepi sekali. Waktu kita sampai cuma ada dua orang yang membawa anjing-anjing peliharaan masing-masing.

heytheregrace.com | Pet Park Bandung

 

Fasilitas

Tamannya sendiri cukup luas untuk mengajak peliharaan jalan-jalan. Yang terpenting adalah adanya track untuk jalan di sekitar sungai.

heytheregrace.com | Pet Park Bandung
Walking Track
heytheregrace.com | Pet Park Bandung
Spot the butterfly!

heytheregrace.com | Pet Park Bandung

Selain itu juga disediakan fasilitas untuk peliharaan bermain, seperti papan jungkat jungkit dan rumah-rumahan kecil.

heytheregrace.com | Pet Park Bandung heytheregrace.com | Pet Park Bandung

Ada juga disediakan kursi di dalam tamannya untuk kita duduk-duduk.

heytheregrace.com | Pet Park Bandung
Spot SamSam and Pupu!

heytheregrace.com | Pet Park Bandung

Dan, juga disediakan toilet.

heytheregrace.com | Pet Park Bandung

Ada juga patung dan replika telephone booth untuk foto-foto.

heytheregrace.com | Pet Park Bandung

heytheregrace.com | Pet Park Bandung

Sewaktu kita kesana sih tamannya lumayan bersih, hanya ada banyak daun-daun kering yang berguguran kaya di foto di atas. Tapi pas waktu kita pulang, sekitar jam 11 itu banyak petugas kebersihan datang untuk nyapu-nyapu. Kita ajak SamSam dan Pupu untuk muter-muter tracknya aja sih, soalnya dua-duanya anjing indoor kan, kalau kotor agak repot nanti harus mandi. Tapi merekanya suka turun-turun ke tanah dan rumput juga sih, untuk main dan pipis. Dan pada senang-senang aja diajak jalan-jalan doang juga. Sampe ga ada capenya, kita ada kali 10 kali muterin track nya.

heytheregrace.com | Pet Park Bandung
Kumpul bocah

heytheregrace.com | Pet Park Bandung heytheregrace.com | Pet Park Bandung heytheregrace.com | Pet Park Bandung

 

Tips Mengajak Peliharaan Jalan-Jalan

Nah berikut ini saya mau share tips ajak anjing jalan-jalan, supaya nanti kita ga garang gusuh bingung sendiri.

  1. Put him/her on a leash.
    Untuk menghindari kesayangan kita ini lepas dan kenapa-kenapa. Apalagi kalau di Pet Park ini tempatnya dekat dengan jalan raya dan untuk umum.
  2. Bawa air minum atau snack
    Ya karena nanti capek kasian, hehe. Kemarin habis muter-muter Pupu capek banget minum banyak banget. Kalau SamSam mah kaya bocah, mau main doang tapi ga inget dan gamau minum, haha.
  3. Bawa kantung plastik kecil
    In case peliharaan kesayangan kita pup. Menurut saya, kalau mereka pup di tempat umum, adalah kewajiban kita sebagai pemilik untuk membersihkannya. Dan juga supaya membantu fasilitas kota supaya tetap bersih, karena petugas kebersihan kan gak stand by disana.
  4. Bawa tissue basah untuk lap kakinya
    Apalagi kalau peliharaanmu tinggal di dalam rumah. Namanya juga dari taman, pasti habis menginjak tanah dan rerumputan. Jadi siap-siap bawa tissue basah untuk mengelap kakinya.
  5. Tambahan tips khusus untuk ke Pet Park, Bandung : pakai autan atau sejenisnya
    Kalau kamu tipe yang gampang digigit nyamuk, saya saranin pakai autan dulu, soalnya nyamuknya banyak banget. Cici ipar saya sampai bentol-bentol dimana-mana. Kalau saya mah emang jarang digigit nyamuk aja, darah saya pahit mungkin haha.

 

Overall,

It was quite a pleasant place to bring your pet to stroll around. Senang aja ada satu tempat yang memang disediakan untuk bawa peliharaan jalan-jalan. Soalnya ga semua orang suka binatang kan, kalau dibawa ke tempat umum suka gaenak dan kasihan sama yang ga suka atau takut. Kalau Pet Park kan memang khusus jadi gausah pikiran hal itu. Btw, katanya kalau hari Sabtu atau Minggu suka ada komunitas yang kumpul. Mungkin lain kali kita akan kesana waktu weekend supaya bisa kenalan.

Adios!



Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *