Eating With Pool and Mountain View at Villa Aman D’Sini, Bogor

Pilkada kemarin pada nyoblos ga hayooo? Saya dan suami rela pulang ke Bogor demi nyoblos, loh! Bangga, haha. Berhubung pemilihannya dilaksanakan hari Rabu, kami pulang hari Selasa naik travel. Lagi ga ada mobil di Bandung soalnya, gara-gara mobilnya dibawa mertua pulang demi ngajak Pupu jalan-jalan. Kalau mau tau ceritanya, baca juga post yang ini:

Pet Friendly Attraction : Little Venice Puncak, Bogor

Anyway, selesai nyoblos kami sekeluarga ramean (saya, suami, cici ipar, mertua, dan orang tua saya), memutuskan mau pergi makan, sekalian merayakan Papi mertua ulang tahun. Setelah cari-cari, kita tadinya mau makan di Aurora Mansion, Sentul. Eh tapi sampai sana ternyata lagi renovasi huhu. Jadilah kita cari tempat lain. Lalu tercetuslah ide makan di Villa Aman D’Sini. Dulu banget waktu lagi research-research tempat untuk prewedding di Bogor, salah satu nama yang muncul adalah villa ini. Jadi penasaran. Maka kita capcus kesana. Terus baru tau kalau sebenarnya villa/restaurant ini ga di Sentul banget, tapi ke pinggir Sentul. Emang kalau di-google dia tempatnya di Babakan Madang, sih, haha. Jadi dari komplek Sentul nanti keluar lagi. Hati-hati ya guys, jalanannya (waktu itu) pas keluar dari Sentul sih jelek, berbatu-batu gitu. Kalau yang mobilnya ceper mah nangis aja, haha. Serius. Tapi katanya sih nanti mau dibenerin. Semoga ya!

Sekitar 7 km dari kita keluar Sentul, akhirnya kita sampai juga. Begitu masuk gerbang parkir nya langsung kena cas Rp 10.000,00 per mobil. Setelah parkir, di gerbang masuk villa nya juga bayar tiket masuk lagi, per orang Rp 50.000,00. Tapi, tiket Rp 50.000,00 ini bisa ditukar minuman ATAU kalau kita pesan makanan diatas Rp 50.000,00 nanti bisa dipotong dari tiket ini.

heytheregrace.com | Villa Aman D'Sini - Entrance Tiket (Tiket Masuk)
Tiket Masuk Villa Aman D’Sini

Dari gerbang masuk, ada halaman besar yang di ujungnya (menuju kolam) banyak bean bag dan meja. By the way disini banyak banget area buat makannya, dan view/feel nya beda-beda. Yang pertama kelihatan ya yang bean bag ini. Tamannya sendiri lumayan gede, buat kalau ada acara yg mau outdoor boleh juga kayanya.

heytheregrace.com | Villa Aman D'Sini - Garden Area 2
Taman di Villa Aman D’Sini, the trees and the blue sky is an adorable combination!
heytheregrace.com | Villa Aman D'Sini - Bean Bag Area
Salah satu area makan, pakai bean bag!
heytheregrace.com | Villa Aman D'Sini - Garden Area 4
Ada pondok di salah satu sisi area taman
heytheregrace.com | Villa Aman D'Sini - Garden Area 1
Di dekat pondok nya ada kursi-kursi kuning ini.

Dari area taman, yang paling utama kelihatan dari tempat ini adalah kolamnya! Kolamnya ga besar sih, tapi bersih dan cantik banget, apalagi nun jauh di belakangnya ada pemandangan gunung, dan di depannya ada dua pohon besar yang nambah kece buat foto.

heytheregrace.com | Villa Aman D'Sini - Pool 7

heytheregrace.com | Villa Aman D'Sini - Pool 5

Di sisi-sisi kolamnya sendiri ada kursi-kursi santai dan bean bag yang ada mejanya juga loh, jadi kalau yang mau duduk santai ngemil-ngemil di samping kolam juga bisa.

Di sebelah belakang kolam renangnya ada area makan lagi, yang background nya langsung lembah dan pegunungan.

heytheregrace.com | Villa Aman D'Sini - Pool 6
Area restaurant belakang kolam

Ke sebelah kiri dari kolamnya, ada bangunan tempat toilet (yang mana lumayan bersih dan penting nih: ada tissuenya!), dan bar untuk bikin minuman. Kalau kita lurus lagi, ada area makan yang lantai dan dindingnya terbuat dari bambu! Sumpah ya Villa Aman D’Sini ini area makannya banyak dan memang berbeda-beda dekorasinya.

heytheregrace.com | Villa Aman D'Sini - Bamboo Eating Area 2
Hanging Bamboo Eating Area
heytheregrace.com | Villa Aman D'Sini - Bamboo Eating Area 1
Hanging Bamboo Eating Area

Lalu, mau lanjut bahas ke sebelah kanan kolam, ada bangunan rumah. Mari kita lihat lagi kolam nya, ya.

heytheregrace.com | Villa Aman D'Sini - Pool 3
Chillin by the pool
heytheregrace.com | Villa Aman D'Sini - Pool 2
Hubby chillin by the pool

LOL, emang saya alasan aja pengen pajang foto diri sendiri, ya kan, wkwk. Nah di sebelah kanan kolam ada bangungan yang mana adalah ruang rekreasi, ada sofa dan TV nya, tapi bukan area makan.

heytheregrace.com | Villa Aman D'Sini - Recreational Room Area heytheregrace.com | Villa Aman D'Sini - Recreational Room Area

Tapi, di sekeliling ruang rekreasi ini ada area makan lagi. Di depannya, ada meja dengan kursi-kursi tinggi yang memandang langsung ke gunung. Berhubung mejanya dipasang di railing pagar, jadi kalau makan ramean disini sih agak sulit ngobrolnya. Kalau cuma berdua sih oke nih.

heytheregrace.com | Villa Aman D'Sini - Seat to Mountain View

heytheregrace.com | Villa Aman D'Sini - Mountain View 1
Pardon my portraiture 🙂

heytheregrace.com | Villa Aman D'Sini - Mountain View 3

Di sebelah kanan dari ruang rekreasi tadi, masih ada area makan lagi. Banyak banget yes, sampe sepanjang ini cuma bahasin spot-spotnya. Nah yang di area ini mejanya ga banyak, tapi waktu kita dateng kemaren ini yang paling sepi dan adem. Dan cukup buat 7 orang (kalau kita gabungin meja). Jadi kita cus duduk disini. Bisa diliat di gambar di bawah kalau atapnya juga masih dari bambu loh.

heytheregrace.com | Villa Aman D'Sini - Side Restaurant Area

Setelah capek foto-foto ya; percayalah foto-fotonya ga abis-abis! Apalagi kalau sama ibuk-ibuk ya kan. Salah dikit diulang. Apalagi spot foto nya banyak begini, haha. Akhirnya setelah capek foto-foto kita duduk dan memesan. Demi pesanan bisa dipotong dengan harga tiket masuk tadi, kita masing-masing pesan satu paket makan, karena harga paketnya diatas Rp 50.000,00 semua.

Dari paket yang ada, tadinya saya mau pesan sop gurame, tapi lagi kosong katanya, super sedih. Akhirnya saya memutuskan buat pesen Paket Sop Buntut. Jadi, ringkasannya, pesanan kita ada : Paket Nasi Ayam (dapat sayur asem), Paket Sop Buntut, Paket Sop Kambing, dan Paket Empal (dapat sayur asem juga).

Untuk paket sop buntut dan sop kambing, nasinya sama, dapat tahu, tempe, sedikit lalapan dan emping.

heytheregrace.com | Villa Aman D'Sini - Nasi untuk Paket Sop Buntut dan Sop Kambing
Nasi untuk Paket Sop Buntut dan Sop Kambing
heytheregrace.com | Villa Aman D'Sini - Paket Sop Buntut 2
Sop Buntut
heytheregrace.com | Villa Aman D'Sini - Paket Sop Kambing
Sop Kambing

Sedangkan untuk Paket Ayam, dapat ayam goreng, tahu, tempe, paru goreng, lalapan, dan ikan asin.

heytheregrace.com | Villa Aman D'Sini - Paket Ayam (Nasi)
Paket Ayam

Sama juga untuk Paket Empal, dapat empal, tahu, tempe, paru goreng, lalapan, dan ikan asin. Fun fact, mereka juga punya paket gepuk. Tapi bedanya katanya kalau gepuk dagingnya udah disuwirin. Tapi kemarin lagi kosong gepuknya.

heytheregrace.com | Villa Aman D'Sini - Paket Empal
Paket Empal

Untuk paket ayam dan empal, masing-masing juga dapat sayur asem.

heytheregrace.com | Villa Aman D'Sini - Sayur Asem
Dapat sayur Asem untuk Paket Ayam dan Paket Empal

Untuk minumannya mah agak garing sih, cuma pesen es teh manis dan lemon tea aja. Soalnya harganya agak mahal guys. Tapi mereka juga sedia berbagai jenis minuman manis-manis lucuk lainnya. Nanti foto menunya di share di akhir post, yes.

heytheregrace.com | Villa Aman D'Sini - Es Teh Manis
Es Teh Manis
heytheregrace.com | Villa Aman D'Sini - Es Lemon Tea
Es Lemon Tea

Nah untuk rasanya, surprisingly enak loh. Karena biasanya saya selalu nemuin kalau tempatnya bagus, makanannya biasa aja. Jadi saya udah merendahkan ekspektasi. Tapi makanannya memang melebihi ekspektasi sih ini. Saya pesan sop buntut, dan sop buntutnya empuk banget, dagingnya lumayan banyak dan mudah dilepas, ga alot. Kuah nya pun enak banget rasanya. My sister in law pesan sop kambing. Dan review dari doi juga sama, sopnya enak, dagingnya juga ga alot. Hubby pesan Paket Empal, dan saya sempat icip juga empalnya. Enak loooh. Daging nya empuk dan berasa banget bumbunya. Sayur asemnya juga saya malah ngabisin punya Papa, haha. Ketauan deh rakusnya. Memang keliatan sih warnanya lebih pekat daripada sayur asem pada umumnya, tapi rasanya enak. Pedes dan asem nya tuh pas gitu, bikin seger. Yang agak biasa aja sih ayam gorengnya. Tapi mau gimana lagi atuh ayam goreng mah.

Dari sisi rasa makanan sih overall saya puas. Tapi kalau dibandingin sama harganya ya emang agak mahal sih. Jadi harus mikir emang segitu tuh bayar juga untuk tempat dan foto-foto kece. Harga yang di menu tapi sudah termasuk tax dan service, jadi nanti itungannya ga ditambah-tambah lagi. Oh dan satu lagi yang penting : sampai kunjungan kita kemarin, mereka ga terima pembayaran dengan kartu. Mereka terima transfer sih, tapi kemarin kita pakai Telkomsel susah sinyal disana. Jadi akhirnya harus bayar cash juga.

Sesuai namanya, selain restoran, di Villa Aman D’Sini ini juga kita bisa sewa kamar. Dan ternyata memang mereka juga punya paket wedding, deh. Cantik ya kayanya garden party disini dengan latar kolam dan gunung. Asal jangan nyebur aja, haha. Buat rates menginap dan wedding package-nya bisa dicek di web mereka disini. Berdasarkan info dari Google, mereka tutup jam 6 sore, jadi mungkin cuma bisa makan siang aja disini, guys.

Buat yang mau menginap, pacaran, wedding, atau sekedar makan enak dengan view bagus, disini oke banget sih menurut saya. Ayok dicobain juga!

Adios!

 

Villa Aman D’Sini

Kp. Garungsang Pasir
RT. 01/07 , No. 64
Desa Bojong Koneng
Kec. Babakan Madang
Kab. Bogor – Jabar

0815-8007-776

Instagram : @villaamandsini

Menu :

heytheregrace.com | Villa Aman D'Sini - Menu Makanan heytheregrace.com | Villa Aman D'Sini - Menu Minuman



2 thoughts on “Eating With Pool and Mountain View at Villa Aman D’Sini, Bogor”

  • Ih.. waktu aku ke sana belum ada bean bag di taman gt ceh, tapi beneran rasa makanannya enak. Aku pun skeptis gitu pas mau pesen terus rada mahal jg kan ya tp ternyata worth the price ya… jadi pengen balik lg ke sana hehehe

    • Waktu itu nginep ga chez? Aku penasaran kalau nginep enak ga, tapi rumahku di Bogor kan bingung masa nginep di Sentul haha. Iyaa makanannya enak tapi 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *