Bolu Bakar Tunggal, Kue Paling Enak, Paling Dahsyat, Paling Nagih dari Bandung

Ga bercanda dan bukan clickbait, ini hands down kue paling enak, paling nagih banget yang pernah kita coba selama tinggal di Bandung. Namanya Bolu Bakar Tunggal.

Pertama kali denger itu dari temen kantor. Jadi suatu sore kita ingin jajan-jajan. Biasa kan ya kalau lagi kerja tuh suka senang jajan-jajan sore. Lalu tercetus buat pesan Bolu Bakar Tunggal. Saya baru pernah denger waktu itu. Terus cus pesen lewat Go-Food. Terus datang dan oh my God saya langsung jatuh cinta. Besok-besoknya langsung ajak suami buat beli. Mereka ini banyak punya stand dimana-mana. Awalnya kita biasa beli di foodcourt mall 23 Paskal. Tapi terakhir mereka buka di Nangkring Food Syndicate di Progo dan ini tempatnya lumayan besar. Tapi entah kenapa disini tuh mereka pasang banner-nya Bolu Bakar Bandung.

Disini tempatnya enak banget, ada tempat duduknya dan dekorasinya oke juga. Dan juga, dibalik Bolu Bakar Tunggal/Bandung ini tuh masih Nangkring Food Syndicate (tinggal jalan kaki dikit banget aja), dan banyak tempat makan lain lagi di sana. Jadi bisa pesan Bolu Bakar Tunggal/Bandung dibawa kesana atau sebaliknya. Biasa kita suka pesan ayam panggang di Roasted Bar disana (ini juga enak banget oh my Gooood, review coming up SO SOON!) terus lanjut kesini haha. Penggendutan tiada akhir.

Ini tapi lampu di pinggirnya namanya Bolu Bakar Tunggal. Ya pokoknya intinya adalah Bolu Bakar Bandung = Bolu Bakar Tunggal.

Interior space Bolu Bakar Tunggal di Nangkring Food Syndicate, Jalan Progo, Bandung

Jadi Bolu Bakar Tunggal ini apa sih sebenarnya? Jadi ini tuh bolu berbentuk balok persegi panjang, dipotong di tengahnya, lalu diberi mentega room butter terus diberi filling atau isi, terus dibakar di atas panggangan happy call yang dibagi dua. Untuk filling-nya macam-macam dan bisa campur. Ada yang manis dan ada yang asin. Harganya macam-macam tapi dimulai dari Rp 38.000,00 (untuk yang manis). Kalau mau mix dua rasa tambah Rp 8.000,00

Biasanya saya dan suami pesan yang coklat keju. Berhubung dua rasa, ini totalnya jadi Rp 46.000,00

heytheregrace.com | Bolu Bakar Tunggal 6
Isinya setebel itu beneran!
heytheregrace.com | Bolu Bakar Tunggal 2
Ssst dan beneran dipanggang di happy call yang dibelah dua 🙂

heytheregrace.com | Bolu Bakar Tunggal 3  heytheregrace.com | Bolu Bakar Tunggal 5

Tebel banget isinya ya kaaan. Kalau merasa coklat keju ini bakal terlalu kenyang, pesen yang roombutter aja cukup banget dan enak banget juga. Untuk yg roombutter harganya cuma Rp 38.000,00.

heytheregrace.com | Bolu Bakar Tunggal 9
Bolu Bakar Tunggal Bandung isi coklat keju

heytheregrace.com | Bolu Bakar Tunggal 8

heytheregrace.com | Bolu Bakar Tunggal 7
Kejunya tebel banget dan roombutter nya pun masih kerasa banget

heytheregrace.com | Bolu Bakar Tunggal 10

Yaampun ini nulisnya aja sekarang jadi pengen ngegojekin rasanyaaa. Seenak ituuu beneran. Dan ini kita sering banget beli dan setiap tamu yang ke Bandung kita ajakin kesini. Bolunya mirip roti gitu, tapi empuk enak banget. Apalagi ditambah rasa room butter nya dan filling-nya yang super tebal yaampun. Keterlaluan ini enaknya.

Enough said, harus banget cobain ya manteman kalau lagi ke Bandung.

Adios!

Bolu Bakar Tunggal / Bandung
(Check their IG here)
Lokasinya banyak, guys, bisa dicek di IG mereka.

Untuk di post ini kita beli di :
Nangkring Food Syndicate
Jalan Progo No. 34, Bandung

heytheregrace.com | Bolu Bakar Tunggal - menu
Menu Bolu Bakar Tunggal / Bandung


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *