Roasted Bar Bandung, The Best Roasted Chicken Ever

So far, ini adalah makanan paling enak yang pernah saya makan dari semua resto yang pernah saya coba di Bandung. Ga bohong. Semua orang yang ke Bandung atau nanya kalau ke Bandung makan apa, saya suruh makan ini haha. Nama restonya Roasted Bar. Alasan kenapa ini baru sekarang ada di blog karena…..susah banget mau review-nya. Begitu dateng biasa ga sabar banget langsung makan dan setelah setengah habis makan baru sadar kalau…belum difoto. Huhu. Nah ini mumpung ada fotonya, jadi langsung mau ditulis.

Roasted Bar ini udah ada banyak cabangnya, yang kita biasa datengin ini ada di Progo, tepatnya di Warung Nangkring, a food syndicate, kumpulan resto gitu, atau bahasa lebih mudah dipahaminya : foodcourt. Saya pernah bahas salah satu makanan di komplek Warung Nangkring ini, yaitu Bolu Bakar Tunggal yang beneran wajib banget dicoba juga. Dan kalau ga salah baru buka juga deh di Jakarta.

Baca juga : Bolu Bakar Tunggal, Kue Paling Enak, Paling Dahsyat, Paling Nagih dari Bandung

Jadi, seperti namanya, Roasted Bar ini menjual ayam panggang. Dipanggang di oven yang besar terus di grill lagi pula. Jadi bumbunya meresap banget. Untuk pesannya bisa quarter, half atau whole. Dan bisa dipaket combo dengan nasi, butter rice, french fries atau pasta. Untuk paket combo yang biasa kita pesan masing-masing bisa dapat dua pilihan saus. Dan mereka punya buanyak pilihan saus. Ada yang asin, pedas, ataupun yang manis. Lebih lengkapnya, foto menunya bisa dilihat di bawah ini.

heytheregrace.com | Roasted Bar Menu
Menu Roasted Bar

Nah seperti biasa, suami selalu pesan half + butter rice dengan saus RB medium hot dan mustard ditambah scrambled egg. Sedangkan saya cukup quarter + butter rice, saus RB medium hot juga dan honey garlic. Setelah pesan dan bayar, kita terus pesan minum, masih di Warung Nangkring juga, tepatnya di sebrang Roasted Bar. Kita pesan es teh manis pitcher. Setelah beberapa saat duduk dan menunggu, makanan dan minuman kami datang.

heytheregrace.com | Roasted Bar Bandung - Half Chicken + Butter Rice + Scrambled Egg
Half + Butter Rice + Scrambled Egg – IDR 45k
heytheregrace.com | Roasted Bar Bandung - Quarter Chicken + Butter Rice
Quarter + Butter Rice : IDR 27k
heytheregrace.com | Roasted Bar Bandung - Honey Garlic, Medium Hot, Mustard
Pilihan saus dari kiri ke kanan : RB medium hot, mustard, RB medium hot, honey garlic
heytheregrace.com | Warung Nangkring Bandung - Es Teh Manis Pitcher
Es teh manis pitcher untuk 2 gelas : IDR 18k

Ini enak banget loh beneran, no cure. Bumbunya tuh berasa banget dari kulit, sampai ke dagingnya! Saya tipe orang yang kurang suka makan dada ayam karena kan dagingnya biasa kering dan kurang ada rasa apa-apanya kan. Tapi kalau di Roasted Bar ini, dada ayamnya pun rasanya meresap sampai ke dalam dagingnya. Jadi ini saya pesan yang dada pun ga kesal. Enak banget. Kalau saya dan suami seneng banget makannya sama butter rice. Buat kita ini kombinasi yang paling pas. Kita udah pernah coba combo sama nasi biasa dan french fries. Dan yang paling enak tetep butter rice ini. Pas banget. Suami juga selalu pesan scrambled egg karena menurut dia itu menambah rasanya banget.

Untuk sausnya, yang paling kita rekomendasi itu yang RB medium hot. Parah enak banget sambelnya. Ini sambel, ada rasa rempahnya, minyaknya ga banyak, dan pedasnya pas gitu. Kita bukan tipe yang suka banget dan bisa tahan pedas. Jadi RB medium hot ini pas banget buat kita. Kalau yang pada suka banget pedas dan tahan pedas, bisa pesan hot china flavour karena hot china ini lebih pedas dari yang RB medium hot. Untuk saus keduanya tergantung selera masing-masing, kalau suami lebih suka mustard, sedangkan saya lebih suka honey garlic karena saya pada dasarnya suka yang manis.

Buat kita ini enak parah and we really did recommend this to everyone who asked us where to eat in Bandung. Jadi buat yang lagi mau ke Bandung dan bingung mau makan apa, harus banget cobain ini. Apalagi kalau yang di Progo ini bisa sekalian juga beli Bolu Bakar Tunggal khaaan yaampun saya jadi ingin kesana sekarang.

Adios!

Roasted Bar
(Check their IG here)
Nangkring Food Syndicate
Jalan Progo No. 34
Bandung



2 thoughts on “Roasted Bar Bandung, The Best Roasted Chicken Ever”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *